Konveksi Kaos di Depok : Mengenal Arti 20S, 24S, 30S, dan 40S?

Saturday, July 22nd 2017. | konveksi kaos depok

konveksi kaos di depok konveksi kaos murah di depok konveksi kaos distro di depok. Alamat konveksi kaos di depok jasa konveksi kaos di depok, tempat konveksi kaos di depok. Pabrik konveksi kaos di depok konveksi kaos anak di depok konveksi kaos futsal di depok konveksi kaos bola di depok. Konveksi kaos polo di depok konveksi kaos kerah di depok dan konveksi kaos wangki di depok.

Semangat cerita teman-teman semuanya..buat teman-teman yang sering bikin kaos atau yang punya brand pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah 20s,24s,30s ataupun angka yang lebih besar dari itu.

Biasanya istilah ini berlaku untuk kaos yang berbahan katun 100%. Huruf s di belakang menandakan akan jenis benang rajutan yang di pakai. Yang mana maksud s di sini adalah berarti single knit. Yang artinya kaos yang hanya bisa digunakan satu sisi (single).

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 20s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen yang lain.

Konveksi Kaos di Depok : Makna Angka Pada Kaos Katun

konveksi kaos di depok

Angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.
Benang 20 biasanya digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Konveksi Kaos di Depok : Dua Jenis Bahan Katun

Untuk mengingatkan kembali mengenai bahan jenis katun 100%. Kita coba informasikan di artikel berikut. Yang mana bahan katun 100% itu sendiri di bagi menjadi dua jenis, yaitu bahan katun combedd dan bahan katun carded.

Pertama, Bahan Kaos Cotton Carded 100 persen
Bahan cotton carded terasa nyaman dipakai karena bahan dasar kain cotton carded adalah serat kapas alami. Kain cotton carded juga tersedia dalam beberapa macam berdasarkan jenis benangnya, umumnya sering disebut cotton carded 20s, 242, 30s dan seterusnya. Jenis bahan cotton carded biasanya dipilih untuk membuat kaos dengan target pasar kelas menengah karena dari segi harga, cotton carded selisih lebih murah sedikit dari bahan katun combed. Kekurangan dari bahan cotton carded ialah memiliki serat yang kurang halus dan rajutan yang kurang rata.

Kedua, Bahan Kaos Cotton Combed 100 persen
Ini dia kain dengan kualitas super yang harganya pun lebih tinggi dibanding cotton carded dan kain lainnya. Bahan cotton combed lebih rata dan lebih halus, jadi bahan cotton combed adalah bahan kaos terbaik dan paling bagus. Bahan kaos cotton combed juga sama seperti cotton carded yang memiliki macam-macam tipe dengan kode 20s, 24s, 30s dan seterusnya. Bahan kaos cotton combed memiliki karakteristik yang hampir sempurna yaitu nyaman dipakai, tidak panas, daya serap tinggi dan tidak mudah luntur.

Satu hal penting yang perlu di ketahui adalah perbedaan merk atau pabrik kain juga menentukan kualitas kain tersebut. Maka jangan heran jika kita membeli kain dengan jenis yang sama namun dari merk atau produsen yang berbeda, maka kualitasnya terkadang juga akan berbeda.

Sementara itu dulu ya teman-teman untuk review mengenai pengenalan bahan katun 20s,24s,30s dan seterusnya. Sebagaimana yang sudah di sebutkan di atas, huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan kaos.

‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Sebenarnya selain single knit juga ada double knit. Atau dikenal dengan istilah rajutan jarum ganda, yang mana bahan kain jenis ini dapat digunakan bolak balik. Karena kedua sisinya sama. Bahan jenis ini sangat bagus jika digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.

Anda sedang membaca Konveksi Kaos di Depok : Mengenal Arti 20S, 24S, 30S, dan 40S?

Dari ke empat jenis kaos single knit di atas yang paling sering digunakan adalah katun combedd 30s. Dan setiap brand memiliki tekstur bahan tersendiri, yang mana tiap brand berbeda-beda. Jadi kadang kala saat kita sentuh , raba atau pakai beda brand beda kualitas. Makanya ada istilah combedd biasa dan combedd premium.

Semoga informasi mengenai mengenal bahan katun 20s,24s,30s, dan 40s ini bermanfaat, dan bisa menambah pengetahuan kita semua. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silakan langsung hubungi kami via wa,sms/email.
Terima kasih

Artikel lain Konveksi Kaos di Depok : Mengenal Arti 20S, 24S, 30S, dan 40S?